Home » , » Penutupan Geladi Posko Latihan Divisi "Vira Cakti Yudha" Tahun 2013

Penutupan Geladi Posko Latihan Divisi "Vira Cakti Yudha" Tahun 2013

Pada tanggal 30 Maret 2013 kemarin, Kaskostrad Mayjen TNI Harry Purdiyanto selaku Inspektur Upacara menutup Geladi Posko Latihan Tingkat Divisi "Vira Cakti Yudha" Tahun 2013. Penutupan tersebut bertempat di Lapangan Hitam, Markas Divif-2 Kostrad, Malang, Jawa Timur. Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan, lalu dilanjut melepas tanda peserta latihan oleh Inspektur Upacara. Setelahnya, dibacakan hasil penilaian pelaksanaan Geladi Posko oleh Asops Kaskostrad Kolonel Inf Ainur Rahman.

tni, tentara nasional indonesia, militer indonesia
Sementara itu, Pangkostrad dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kaskostrad menyampaikan bahwa melalui pelaksanaan Latihan Geladi Posko ini, para peserta tidak hanya memperoleh manfaat langsung dalam mengaktualisasikan mekanisme prosedur hubungan kerja panglima dan staf divisi, tetapi mampu menemukan solusi terbaik dalam memecahkan permasalahan secara cepat, tepat dan terintegrasi dengan baik. Lebih lanjut Pangkostrad menjelaskan bahwa latihan ini tidak saja bermanfaat untuk mencari dan menemukan berbagai alternatif dalam penanganan masalah-masalah, namun juga meningkatkan daya kritis dan mempertajam kemampuan antisipatif bagi para peserta latihan.

Turut hadir dalam acara ini, Pangdivif-2 Kostrad Mayjen TNI Setyo Sularso, Kasdivif-2 Kostrad Brigjen TNI Anas Alwi, Kasdivif-1 Kostrad Brigjen TNI Asro Budi, Para Asisten Kasdivif-2 Kostrad dan Komandan Satuan jajaran Divif-2 Kostrad.

Reference: TNI-AD

0 komentar:

Post a Comment