Home » , » Petinggi UNIFIL Berikan Selamat Kepada Prajurit Indobatt Yang Naik Pangkat

Petinggi UNIFIL Berikan Selamat Kepada Prajurit Indobatt Yang Naik Pangkat

Sejak tanggal 1 April 2013, sebanyak 77 prajurit TNI Konga XIII-G naik pangkat di Lebanon sebagai penghargaan atas dedikasi mereka. Terkait hal tersebut, salah satu petinggi UNIFIL yang berkuasa penuh atas wilayah Sektor Timur Lebanon, yakni Komandan Sektor Timur Brigjen Teodor Banos Alonso memberikan ucapan selamat kepada para prajurit Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Pasukan Garuda XXIII-G/UNIFIL.

Bertempat di Lapangan Soekarno Mako Indobatt (Indonesia Battalion) Brigjen Alonso memberikan selamat kepada 77 Prajurit Indobatt yang memperoleh kenaikan pangkat periode 1 April 2013 dalam suatu Upacara Militer.

tentara nasional indonesia, militer indonesia
Dalam sambutannya Brigjen Alonso mengatakan bahwa naik pangkat adalah suatu penghargaan yang sangat berharga, untuk memperolehnya tentu memerlukan pengorbanan dan perjuangan yang harus dilewati, untuk itu beliau mengingatkan agar penghargaan tersebut dapat dijadikan pemicu dan semangat kita untuk dapat bekerja lebih baik lagi.

Sementara menurut Komandan Pasukan Garuda XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto yang juga mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 April 2013 ini juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Sektor yang mau hadir di tengah-tengah personel Indobatt. Masih menurut Dansatgas, selain naik pangkat di daerah penugasan seperti ini adalah merupakan sesuatu yang langka namun dengan ucapan selamat yang diberikan langsung oleh Komandan Sektor tentu dapat menambah moril para prajurit Indobatt dalam mengemban misi perdamaian di Lebanon Selatan ini.

Setibanya di Mako Indobatt, sebagai tradisi yang diberlakukan di Indobatt maka Komandan Sektor Timur layaknya tamu-tamu dan Pejabat Tinggi lainnya diajak menumpang Kendaraan Tempur jenis Anoa produksi PT. Pindad yang dikendarai sendiri oleh Dansatgas Indobatt dengan mengelilingi Mako Indobatt, sekaligus dimanfaatkan Dansatgas Indobatt sebagai ajang promosi produk Indonesia.

Sebelum meninggalkan Indobatt, Komandan Sektor Timur juga berkesempatan untuk saling bertukar cinderamata dan berfoto bersama.

Reference: TNI

0 komentar:

Post a Comment