Home » » Kapal Siluman Perancis Awasi Aktivitas Militer Rusia

Kapal Siluman Perancis Awasi Aktivitas Militer Rusia

Pada 4 Juni 2014, diketahui jika Surcouf kapal siluman milik Perancis masuk ke wilayah Perairan Laut Hitam untuk memantau aktivitas militer Rusia. "Kapal (Perancis) itu mondar-mandir di utara Laut Hitam, sambil sesekali merapat pantai Crimea - 50-60 km," tukas diplomatik militer asal Rusia, yang dikutip Itar-Tass, yang dilansir Sindo (4/6).

Kapal siluman Perancis, Surcouf, diketahui telah memasuki Laut Hitam untuk memantau kekuatan militer Rusia.

Lebih lanjut sumber diplomatik tersebut mengatakan bahwa, "Menurut data, kapal tempur NATO juga mengadakan pengintaian elektronik terhadap fasilitas kekuatan militer Rusia di Laut Hitam di sepanjang pantai semenanjung (Crimea), serta fasilitas administrasi dan strategis utama di daerah pesisir."

Sumber tersebut juga menjelaskan bahwa kapal Surcouf tak bergerak sendirian. Ada kapal perang Amerika Serikat, Gulf Vella, yang juga turut masuk ke wilayah perairan Laut Hitam. Di mana, saat berita ini diturunkan kapal tersebut sudah berada di pelabuhan Constanta, Rumania, setelah bertolak dari Bulgaria.

Vladimir Shcherbakov, ahli Rusia militer, menyatakan bahwa secara khusus kapal Surcouf mampu memantau beragam jenis percakapan - termasuk telpon - email.

0 komentar:

Post a Comment