Home » , » Dua Pesawat Tempur TNI AU Hawk Bermanuver di Natuna

Dua Pesawat Tempur TNI AU Hawk Bermanuver di Natuna

Militer Indonesia – Pada 21 Oktober 2014, dua pesawat tempur TNI AU yang bermanuver dalam sesi latihan rutin telah menarik perhatian masyarakat Natuna. Latihan rutin ini diadakan oleh skuadron udara 1 Lanud Supadio, Pontianak, dan kawasan Natuna dipilih sebagai point alternative base dalam latihan tersebut.

Dua pesawat tempur TNI AU yang bermanuver dalam sesi latihan rutin menarik perhatian masyarakat Natuna.

Letdasus Iman Sukirman, selaku Kepala Divisi Penerangan dan Perpustakaan (Pentak) Lanud TNI AU Ranai, mengatakan bahwa Ranai cuma sekadar dilewati jet tempur dalam simulasi ADF Approach dan Low Approarch. "Ini agenda latihan rutin Skuadron Pontianak, kebetulan Ranai jadi alternative base dalam latihan itu," ujar Iman, yang dikutip Blog Militer Indonesia dari Tribunnews.

Suara mesin jet tempur terbang terdengar bergemuruh dan membahana saat melesat di udara. Sesekali Hawk terbang rendah. "Gemuruh jet itu bukan nakut-nakuti, sebenarnya ini juga bisa jadi pembinaan potensi dirgantara (Binpotdirga). Jadi, sekalian menginspirasi atau menumbuhkan minat para remaja dan anak-anak untuk menjadi pilot atau penerbang pesawat tempur TNI AU handal kelak," pungkas Iman.

Sumber: Tribunnews.

0 komentar:

Post a Comment