Home » » Menhan Menarget Kekuatan Militer Indonesia di Mata Dunia Tembus 10 Besar Tahun 2019

Menhan Menarget Kekuatan Militer Indonesia di Mata Dunia Tembus 10 Besar Tahun 2019

Pada 13 November 2014, Menhan Ryamizard Ryacudu menyatakan targetnya untuk membuat kekuatan militer Indonesia di mata dunia bisa tembus 10 besar. Komitmen ini disampaikannya dalam pertemuan bersama sejumlah perwira tinggi di Mabes TNI, Cilangkap, JakTim. ‪”... Menhan punya obsesi, berharap sampai 2019 akan membuat proyeksi, kekuatan pertahanan kita masuk 10 besar dunia," kata Moeldoko, yang Blog Militer Indonesia kutip dari Tribunnews (13/11).‬

Menhan Ryamizard Ryacudu menargetkan kekuatan militer Indonesia di mata dunia bisa tembus 10 besar tahun 2019.

Moeldoko mengaku optimis dengan target Menhan tersebut. Pasalnya, berdasarkan informasi yang didapat, tentara Indonesia masuk peringkat 19 dunia, atau peringkat 9 di negara-negara Asia Pasifik. “... kami harus optimis, karena pembangunan ekonomi kita akan berjalan dengan baik,” sambungnya.

Untuk memenuhi target itu tentu bukan tanpa kendala. Tapi, Menhan Ryamizard menilai, ada harapan untuk memunculkan semangat mencapai target tersebut. “Kita pertama kali ada target, ... melewati 15 besar. Kita lihat 5 Oktober kemarin, kita semua itu sudah membanggakan. Itu sudah baik kemampuan laut udara, darat juga sudah baik," katanya.

0 komentar:

Post a Comment