Home » » Prajurit TNI Kumpulkan Buku Bekas untuk Bekal Misi

Prajurit TNI Kumpulkan Buku Bekas untuk Bekal Misi

Militer Indonesia – Pada 11 Maret 2015, prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 521/Dadaha Yudha Kediri mengumpulkan buku bekas dari para pelajar untuk bekal misi mengawal perbatasan Indonesia-Malaysia, Kab. Nunukan, Kal-Ut, bulan Mei 2015. Sekitar 350 prajurit akan diberangkatkan dalam misi ini.

Melansir dari Tempo (11/03), disebutkan oleh Letkol. Nevra Firdaus selaku Komandan Brigade Infanteri 16 Kediri bahwa misi sembilan bulan ini merupakan misi rutin. Meski begitu, misi kali ini sedikit berbeda, karena para prajurit diminta untuk membawa buku bekas untuk dibagi-bagikan pada anak-anak di kawasan perbatasan tersebut.

Ilustrasi prajurit TNI

Prajurit TNI yang akan berangkat telah mengumpulkan buku-buku bekas yang akan dibawa. Mereka melakukan koordinasi Dinas Pendidikan Kediri. Tiap sekolah diminta menyumbangkan buku, baik buku pelajaran maupun buku cerita.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari para pelajar di Kediri. Mereka ikhlas menyerahkan buku-buku mereka, yang rata-rata bergenre non-fiksi. Program ini diharapkan mampu mengumpulkan buku yang bisa dibaca anak-anak di perbatasan Indonesia-Malaysia. [bmi - tempo]

0 komentar:

Post a Comment