Home » , » Jelang HUT ke-67, TNI (Tentara Nasional Indonesia) AU

Jelang HUT ke-67, TNI (Tentara Nasional Indonesia) AU

Pada tanggal 9 April 2013 mendatang, TNI (Tentara Nasional Indonesia) AU akan merayakan HUT-nya yang ke-63. Seperti dilansir dari LensaIndonesia.com, HUT kali ini mengangkat tema "HUT TNI AU adalah dengan profesionalisme dan dedikasi yang tinggi, TNI AU siap menjaga kedaulatan negara di udara demi keutuhan NKRI". Hal ini disampaikan sendiri oleh Kadispen TNI AU Marsekal Pertama TNI Azman Yunus, Kamis [28/3/13].

tentara nasional indonesia - militer indonesia

Dalam menyambut HUT-nya, TNI (Tentara Nasional Indonesia) AU mengadakan banyak sekali kegiatan, seperti bulan disiplin, donor darah, lomba pidato berbahasa Inggris, ziarah, upacara militer, demo darat, demo laut, dan syukuran.

Tapi, tentunya kegiatan yang paling menarik dan atraktif adalah keterampilan individu para personel Tentara Nasional Indonesia kita, yang pertama akan menampilkan aksi akrobatik pesawat dua tim Aerobatik [Jupiter Aerobatic Team (JAT) dari Skadron Pendidikan 102 Lanud Adi Sutjipto, Solo dan Team Dynamic Pegasus Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang].

Kedua, ketangkasan 200 prajurit Paskhas yang akan melakukan terjun payung (Free Fall) menggunakan 3 pesawat Hercules C 130 dari Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma. Dan terakhir, akan menampilkan keterampilan Tim Bravo'90 yang akan melakukan aksi simulasi menembak jarak dekat secara bersamaan dan berhadapan, serta halang rintang.

Foto diambil dari LensaIndonesia.com

0 komentar:

Post a Comment