Home » , » Kemenhan Gelar Pameran Alutsista di “Indo Defence 2014 Expo”

Kemenhan Gelar Pameran Alutsista di “Indo Defence 2014 Expo”

Pada 31 Oktober kemarin, Timbul Siahaan selaku Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa Kemenhan akan mengadakan pameran alutsista yang bertajuk: “Indo Defence 2014 Expo” di JIE (Jakarta International Expo). Dalam gelaran yang akan diadakan tanggal 5-8 November ini, akan dipamerkan produk persenjataan dari 700 perusahaan peralatan pertahanan 56 negara.

"Event ini diharapkan mampu mendorong kerjasama dengan negara lain untuk pemenuhan kebutuhan alat utama sistem senjata TNI," katanya seperti Militer Indonesia kutip dari Tempo.

 Kemenhan akan adakan pameran alutsista "Indo Defence 2014 Expo" di JIE tanggal 5-8 November.

Nantinya, Presiden Jokowi didampingi Menhan Ryamizard Ryacudu akan membuka event dua tahun yang biasa digelar Kemenhan. Tahun 2014 ini merupakan tahun keenam penyelenggaraan. Beberapa perusahaan asing terkemuka pembuat persenjataan yang akan ikut memamerkan produknya, antara lain: General Dynamics, Sukhoi Aviation, dan Beretta Defence Technologies. Sementara, perusahaan dalam negeri – baik milik pemerintah maupun swasta – yang akan mengikuti pameran ini, antara lain: PT Pindad, PT LEN, PT Industri Kapal Indonesia, dll.

Timbul menegaskan jika produk yang dipamerkan oleh produsen dalam dan luar negeri merupakan produk unggulan.

0 komentar:

Post a Comment