Home » , » Modernisasi Alutsista TNI AL Prioritas!

Modernisasi Alutsista TNI AL Prioritas!

Menhan Ryamizard Ryacudu menyatakan bahwa modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista) akan diprioritaskan untuk TNI AL. Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah Kabinet Kerja yang berencana membangun tol laut. Presiden Jokowi telah meminta secara khusus kepada Menhan untuk memaksimalkan pengamanan seluruh alur perairan di kepulauan Indonesia.

Menhan Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa modernisasi alutsista TNI AL menjadi prioritas
Menhan Ryamizard Ryacudu - VOA.

Karena itulah, modernisasi alutsista TNI AL menjadi prioritas untuk sekarang ini. ''Kami akan lihat, tapi untuk sementara ke laut, karena Pak Jokowi kan konsepnya ke laut,'' ujar Ryamizard, yang Blog Militer Indonesia kutip dari Republika (10/11).

Pada 2015, ada tujuh Kementerian Negara dan Lembaga yang akan memperoleh dana alokasi dari APBN besar – lebih dari 40 triliun Rupiah. Salah satunya adalah Kementerian Pertahanan (Kemenhan), yang setidaknya akan mendapat gelontoran dana sebesar 95 triliun Rupiah.

Alokasi dana ini akan dipakai untuk melanjutkan pemenuhan kekuatan dasar yang diperlukan (Minimum Essential Forces/MEF), meningkatkan upaya pemeliharaan dan perawatan melalui peningkatan peran industri pertahanan dalam negeri, baik produksi alutsista maupun pemeliharaannya.

0 komentar:

Post a Comment