Home » , » Produksi Alutsista Indonesia Harus Ditingkatkan Biar TNI Lebih Mandiri

Produksi Alutsista Indonesia Harus Ditingkatkan Biar TNI Lebih Mandiri

Pada 10 November 2014, Ryamizard Ryacudu melakukan kunjungan ke PT Pindad. Ia mengapresiasi kinerja perusahaan pemroduksi alutsista Indonesia yang terus meningkat. “Saya melihat banyak kemajuan, sangat pesat. Tapi apa yang sudah dicapai, harus dilanjutkan,” ujarnya, seperti Blog Militer Indonesia kutip dari Okezone (10/11).

Menhan meminta produksi alutsista Indonesia terus digenjot untuk lebih memandirikan TNI.
Foto: Tri Ispantoro/Okezone.

Ryamizard berharap PT Pindad terus meningkatkan produksi guna menyokong visi-misi TNI lebih mandiri. Dalam pandangannya, tingkat kemandirian TNI belumlah mencapai angka 100 persen. “Untuk mencapai 100 persen, mungkin bisa satu sampai dua tahun ke depan, sekarang bertahap dulu,” jelasnya.

Karena itu, demi mendukung visi-misi itu, pihaknya berencana mengajukan penambahan anggaran pada Presiden Jokowi. “Pak Joko Widodo juga memperhatikan ketahanan, untuk pengajuan anggaran, nanti akan diajukan kalau memang diperlukan ada penambahan, kita harapkan bisa diberi,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Letjen Gatot Nurmantyo selaku Kastaf AD bahwa kemandirian TNI baru akan tercapai tiga tahun ke depan. Karena itu, ia juga berharap PT Pindad Untuk itu, Gatot sangat berharap agar PT Pindad sanggup bersaing dengan perusahaan pertahanan lainnya supaya dapat memenuhi kebutuhan alusita TNI.

0 komentar:

Post a Comment