Home » , , , » Tambah Kekuatan Militer Indonesia, Alasan Panglima TNI Beli Pesawat Tempur Terus

Tambah Kekuatan Militer Indonesia, Alasan Panglima TNI Beli Pesawat Tempur Terus

Pada 6 Januari 2014, bertempat di Mabes Tentara Nasional Indonesia Cilangkap, Jakarta Timur, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan telah melakukan diskusi bersama Menhan Purnomo Yusgiantoro untuk menambah kekuatan militer Indonesia, khususnya kesatuan Angkatan Udara. "Tapi, ini baru tahap diskusi. Kalau maunya Panglima sih iya (menambah pesawat Sukhoi, Red.)," demikian Jenderal Moeldoko menerangkan seperti dikutip Pelita Online.

Lebih lanjut Panglima menjelaskan, "Ada beberapa pilihan, apakah kita ke depannya akan mengambil Sukhoi-35 atau F-16 dan generasi terbarunya. Kalau kita punya kemauan Insya Allah bisa."

Tambah Kekuatan Militer Indonesia, Alasan Panglima TNI Beli Pesawat Tempur Terus

Di samping pesawat tempur tercanggih, Jenderal Moeldoko berencana mengirimkan timnya untuk bertandang ke Rusia akhir bulan ini atau awal bulan Februari. Tim ini ditugasi untuk menemani wakil dari Kemenhan untuk membicarakan adanya kemungkinan untuk melakukan pembelian kapal selam Rusia. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kemenhan memang berencana membeli pesawat perang dan kapal selam (baca berita disini).

Meski belum ditentukan, apakah kapal selam yang dibeli baru atau second dengan skema hibah. Pihak TNI tentu saja berharap bisa membeli kapal selam baru. "Kami akan lihat dan dalami dua pilihan. Mudah-mudahan saja, kondisi pemerintah bagus," pungkasnya.

3 komentar:

  1. SANGAT SETUJU SEKALI DAN BANGGA KLO PANGLIMA TNI YG
    BARU INI BELI SU35 DARI PADA BELI BUATAN AMERIKA, BISA2 KENA EMBARGO LAGI.... JGN SAMPAI ITU TRULANG KEMBALI PAK


    ReplyDelete
  2. Setuju jangan beli pesawat buatan AS, lebih baik ke alutsista Rusia dan ditambah dg reparasi pesawat sukoi/membentuk subdid di PT DI alutsista Rusia serta Eropa. Jadi sbg antisipasi kalau ada embargo kedua negara. SIIIIIIIIIIIPPPPPPPPP...............

    ReplyDelete
  3. betul , YA Gpp kalo beli alutsista tni asal jgn dikorupsi dan jgn beli dari eropa, liat sejarah, kita pernah diembargo dll, intinya eropa benci indo. lalu mengapa eropa pura" baik ke indo ???? krn kalo indo sampai deket ama RUSIA dan menandatangani pakta pertahanan dgn RUSIA maka CINA akan ikut juga dan jelas EROPA KALAH JUMLAH orang/rakyat dmn teknologi rusia dan usa seimbang. ITULAH AWAL PD 3 yg ditakutkan EROPA. ngerti ora mksudku selanjutnya ??. orng bijak berkata : "SEBODOH BODOHNYA KELEDAI TAK KAN TERJERUMUS KE LUBANG YG SAMA KE 2X nya" . lebih bagus kalo buatan anak bangsa sendiri, jgn sekali" remehkan anak bangsa indonesia. kan HABIBIE sdh berkata : " kalo cuman buat pesawat gituan(f16) kita jauh lebih mahir". viva indo-RAWE RAWE RANTAS , MALANG MALANG PUTUNG- MERDEKA!!

    ReplyDelete