Home » , » Presiden SBY: Kekuatan Militer Indonesia Harus Lebih daripada Negara Lain

Presiden SBY: Kekuatan Militer Indonesia Harus Lebih daripada Negara Lain

Pada 3 Mei 2013, digelar latihan gabungan TNI (Tentara Nasional Indonesia) di Karang Teko, Jawa Timur. Presiden menyampaikan bahwa kekuatan militer Indonesia harus lebih besar dibandingkan negara-negara tetangga. Pasalnya, Indonesia memiliki wilayah yang lebih luas dibandingkan negara Australia, Malaysia, Singapura dan negara Asia Tenggara lainnya.

"Kita punya medan yang khas dan bisa menjadi tantangan saat melaksanakan peperangan. Kita juga memiliki alat perang yang canggih, prajurit harus bermental baja, sanggup bertempur di medan apapun, dan pantang menyerah," kata Presiden SBY.

Presiden menambahkan bahwa Indonesia yakin membangun postur pertahanan yang handal. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dia juga optimistis Indonesia segera bisa membangun kekuatan pokok minimum (MEF) pertahanan. Anggaran saat ini kata dia juga difokuskan pada modernisasi alat utama sistem persenjataan serta peningkatan kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

"Itulah bagian dari komitmen pemerintah untuk membangun TNI yang profesional, modern dan kapabel, serta makin meningkat kesejahteraannya," ungkap Presiden SBY.

Saat menyaksikan latihan gabungan presiden mengatakan tugas TNI bukan pula hanya melaksanakan pertempuran dan kampanye militer sesuai UUD 1945 namun yang utama menjaga kedaulatan dan keutuhan negara.[]

3 komentar:

  1. Memang kekuatan Militer Indonesia harus lebih baik dari negara lain di sekitarnya, komentar juga ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Negara tetangga juga ndak mau kalap Pak Pres, negara tetangga juga sdh menyiapkan Marinir spt Indonesia, intrukturnya bukan main2 AS/Prancis dan alat peralatannya spt LPD,AAV, heliAH-1Z Super Cobra, AH-64 Apache, Eurocopter EC 665 Tiger serta pemusatan di pangkalan angkatan laut Bintulu. Slamat bersaing di wilayah sekitar kita.....................................................................

    ReplyDelete
  3. yang jelas,kemampuan tempur dan strategi TNI harus lebih tangguh dari negara lain.maksimalkan alutsista yang ada.harap di ingat,kecanggihan alutsista harus dibarengi dengan SDMnya sendiri.pada jaman penjajahan saja,kita tidak mengandalkan senjata canggih tapi mampu lepas dari penjajahan.tahu sendiri kan apa yg dipakai?

    ReplyDelete