Home » , » Alutsista Indonesia Tidak Kalah dengan Negara Tertangga

Alutsista Indonesia Tidak Kalah dengan Negara Tertangga

Pada 5 November 2014, Ryamizard Ryacudu yang menjabat sebagai Menhan menyatakan bahwa alat utama sistem senjata (alutsista) yang dimiliki militer Indonesia tidak kalah dengan negara tetangga. Hanya saja, perlu dimodernisasi untuk menggantinya dari lama ke baru.

"Sudah ada semua sekarang alutsista Indonesia tidak kalah juga dengan negara tetangga," kata Ryamizard di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, yang Blog Militer Indonesia kutip dari Viva (5/11).

Menhan Ryamizard Ryacudu menyatakan bahwa alutsista Indonesia tidak kalah dengan negara tetangga.

Salah satu buktinya, Ryamizard mengungkapkan bahwa sepekan terakhir ini personel TNI berhasil menangkap lima kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia secara ilegal. "Itu kan ada yang nyelonong, ada yang tidak sengaja kan gitu. Mudah-mudahan tidak ada lagi lah. Tapi bagus lah sudah ketangkep," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, seminggu ini, KRI TNI AL berhasil menangkap lima kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia. Lima di antaranya adalah KM Sudita 11, KM Cahaya Baru, dan tiga buah kapal asing yang diawaki warga negara Vietnam (KG 90433 TS. ATS 006, KG 94366 TS. ATS 005, dan KG 94266 TS. ATS 012) yang melanggar di perairan Indonesia.

Kelima kapal yang tertangkap melakukan pelanggaran wilayah perairan Indonesia, yang melakukan pelanggaran dan tidak dilengkapi dokumen sah tersebut, selanjutnya dikawal menuju PangkalanTNI AL terdekat guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

0 komentar:

Post a Comment