Home » , » Petembak Tentara Nasional Indonesia Unggul di AARM 2013

Petembak Tentara Nasional Indonesia Unggul di AARM 2013

Pada 1 November 2013, dikabarkan dalam berita militer Indonesia bahwa diadakan AARM (ASEAN Armies Rifle Meet) 2013 di Myanmar. Dan petembak dari Tentara Nasional Indonesia unggul sampai hari ke-6 ini dalam perolehan medali - 14 emas, 4 perak, 2 perunggu.

Petembak Tentara Nasional Indonesia Unggul di AARM 2013
AARM 2013.

Mengutip Tribunnews, rombongan TNI yang berada di bawah kendali Mayor Inf Akhirudin (Danyon Ban Sat 81 Kopassus) dengan gilang gemilang melesat meninggalkan para peserta dari negara lain. Posisi kedua ditempati oleh Thailand yang baru mengantongi 2 emas, 8 perak, 4 perunggu. Sedangkan, Filipina yang menempati posisi ketiga baru berhasil memperoleh 1 emas, 2 perak, 6 perunggu; Brunei baru mendapat 1 emas dan 1 perunggu; Vietnam 3 perak dan 2 perunggu; dan Singapura dengan 1 perak dan 3 perunggu.

Mayor Inf Akhirudin meminta dukungan segenap rakyat Indonesia supaya Indonesia bisa menjadi juara umum di AARM yang ke-23, seperti tahun sebelumnya.

Choirul Anam selaku Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf mengatakan dalam keterangan persnya. "Lomba ini diikuti oleh 10 negara (Indonesia, Thailand, Filipina, Brunei, Vietnam, Singapura, Myanmar, Malaysia, Kamboja, dan Laos."

Lomba menembak di kalangan tentara ini dijadwalkan berlangsung sampai 6 November dan ditutup 9 November.

0 komentar:

Post a Comment