Home » , » Mars Kapal Perang KRI Bung Tomo 357 Diperdengarkan untuk Pertama Kalinya

Mars Kapal Perang KRI Bung Tomo 357 Diperdengarkan untuk Pertama Kalinya

Pada 4 Februari 2014, Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, SH., M.Hum mengajak prajurit dan pejabat teras Koarmatim untuk berolahraga lari pagi. Hal tersebut bermanfaat untuk menunjukkan kebersamaan sekaligus memberi contoh jika menjaga stamina merupakan kesamaptaan prajurit TNI tanpa memandang pangkat dan jabatan.

Di samping itu, dengan berolahraga lari setiap pagi akan mendisiplinkan diri. Sehingga, secara tidak langsung ikut mempersiapkan prajurit pengawal kapal perang yang militan serta profesional. Sebab, Koarmatim (Komando Armada RI Kawasan Timur) merupakan satuan tempur matra laut paling besar se-Indonesia yang bernilai strategis dalam menyiapkan SDM dan alutsista.

Mars Kapal Perang KRI Bung Tomo 357 Diperdengarkan untuk Pertama Kalinya

"... Seluruh prajurit harus memiliki kesamaptaan jasmani yang baik, harus lolos tes kesehatan dan kemampuan tempur bagi yang mengawaki alutsista, tidak mengenal pangkat dan jabatan... baik tamtama, bintara, maupun perwira termasuk panglima sekalipun seperti saya harus memiliki stamina dan kesehatan yang baik... bagaimana kalian akan memenangkan pertempuran jika kalian tidak memiliki stamina yang baik...” teriak Pangarmatim, yang dibalas oleh sorak para prajurit, sebagaimana dilansir dari Koarmatim.

Para prajurit juga diperdengarkan Mars KRI Bung Tomo 357 untuk kali pertamanya. Mars ini mengiringi semangat serta menyambut kedatangan kapal perang baru dari jenis Multi Role Light Fregate. Saat ini KRI Bung Tomo 357 sedang dijemput oleh beberapa prajurit pilihan di bawah Komandan Kolonel Laut (P) Yayan Sofiyan, S.T.

0 komentar:

Post a Comment