Home » , , » Alusista TNI di Daerah Perbatasan Akan Ditambah

Alusista TNI di Daerah Perbatasan Akan Ditambah

Pada 11 November 2013, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan ada kekurangan alat utama sistem persenjataan (alutsista) Indonesia di daerah perbatasan. Karena itu, rencananya Tentara Nasional Indonesia akan menambahnya dalam waktu dekat.

Alusista TNI di Daerah Perbatasan Akan Ditambah

Hal tersebut disampaikan oleh Jenderal Moeldoko di Gedung Kesenian, Jakarta. "Kami akan hadirkan ada 12 Helikopter Fennec dari Prancis, lalu helikopter serangnya ada Apache minimum 6."

Tidak cuma itu, akan ditambahkan pula Helikopter Chinook yang berfungsi sebagai helikopter pengangkut untuk kawasan perbatasan. "Ke depan mungkin Chinook untuk memindahkan personel di perbatasan khususnya. Kita sangat membutuhkan itu," tambahnya.

Jenderal Moeldoko menjelaskan jika jumlah alusista terbaru itu sudah mendapat legalitas dari Komisi I DPR. Harapannya pengadaan alutsista Indonesia di daerah-daerah perbatasan bisa terpenuhi sampai tahun 2015.

"Chinook belum, Apache sudah clear, Chinook harapan kami nanti. Mudah-mudahan tahun 2015 bisa dianggarkan, karena tidak terlalu mahal," pungkas Moeldoko.

0 komentar:

Post a Comment