Home » , » Mesin Produksi PT Pindad Masih Kurang Banyak

Mesin Produksi PT Pindad Masih Kurang Banyak

Pada 7 September 2013, Tuning Rudyati, PR Manajer PT Pindad, mengungkapkan jika mesin produksi PT Pindad masih kurang banyak, terutama untuk memenuhi kebutuhan produksi senapan laras panjang. Hal ini dikarenakan kurangnya mesin produksi senapan laras panjang.

Pun demikian, mesin produksi PT Pindad tetap akan ditambah untuk melayani kebutuhan pasar. Hanya saja, membeli mesin pemroduksi senapan tak segampang mendatangkan mesin produksi lainnya. Mesin ini adalah mesin khusus dan harus dipesan secara khusus.

Mesin Produksi PT Pindad Masih Kurang Banyak, blogmiliterindonesia

Menurut Tuning Rudyati, untuk menambah jumlah mesin produksi PT Pindad paling cepat bisa merealisasikannya dalam dua tahun yang diimpor dari Belgia. "Jadi untuk menambah kapasitas produksi harus menunggu waktu paling cepat dua tahun," jelasnya, sebagaimana dikutip dari Tubasmedia.

Saat ini, PT Pindad mengaku harus melayani pesanan senapan laras panjang sebanyak 200.000 pucuk per tahun. Belum ditambah permintaan dari pasar internasional seperti Thailand dan Singapura. Namun, PT Pindad lebih mementingkan pasar dalam negeri karena itu pasar utama.[]

1 komentar:

  1. PT Pindad hrs mendptkan prioritas utk mesin2, karena produk pangsa pasarnya terus meningkat akan permintaan munisi di negara2 tetangga dan peningkatan permintaan hrs disertai dg penambahan mesin2 pembuat munisi/senjata hrs disesuai dg permintaan

    ReplyDelete